Alhamdulillah, Bupati Jeneponto dan Istri Sembuh dari Covid-19, Usai 14 Hari Jalani Isolasi Mandiri

Alhamdulillah, Bupati Jeneponto dan Istri Sembuh dari Covid-19, Usai 14 Hari Jalani Isolasi Mandiri
Bupati Jeneponto Drs, H. Iksan Iskandar dan istrinya, Hj. Hamsiah Iksan Dinyatakan Sembuh Terpapar Covid-19 Setelah 14 Hari Menjalani Isolasi Mandiri di Rumah Jabatan Bupati/Samsir.

JENEPONTO - Satelah 14 Hari menjalani Isolasi mandiri, Bupati Jeneponto Drs, H. Iksan Iskandar dan istrinya, Hj.Hamsiah Iksan dinyatakan sembuh terpapar Covid-19, pada Minggu 27 September 2020.

Hal itu, diperkuat Keputusan Menteri Kesehatan teentang kriteria pasien sembuh dan selesai isolasi Covid-19 yang tertuang dalam Keputusan Menteri Kesehatan (KMK) Nomor HK.01.07/Menkes/413/2020.

Menyebutkan bahwa definisi pasien sembuh, baik itu pasien terkonfirmasi tanpa gejala/gejala ringan/gejala sedang. Dinyatakan sembuh apabila telah memenuhi kriteria selesai isolasi dan dikeluarkan surat pernyataan selesai pemantauan.

Dalam keputusan tersebut pula disebutkan, bahwa isolasi merupakan proses mengurangi risiko penularan melalui upaya memisahkan individu yang sakit, baik yang sudah dikonfirmasi laboratorium atau memiliki gejala Covid-19 dengan masyarakat luas.

Dalam poin ketujuh Bab ke 3 tentang Surveilans Epidemiologi, disebutkan pula, bahwa. Kasus konfirmasi tanpa gejala (asimptomatik) tidak dilakukan pemeriksaan follow up RT-PCR dengan melakukan 10 hari isolasi mandiri sejak pengambilan spesimen diagnosis konfirmasi sudah dapat di nyatakan sembuh.

Berdasarkan hal tersebut, Kepala Bagian Humas Pemerintah Daerah Kabupaten Jeneponto, Mustaufiq mengabarkan, terhitung minggu 27 September 2020 hari ini, Bupati Jeneponto H.Iksan Iskandar Beserta Istri Hj. Hamsiah Iksan sudah dinyatakan sembuh.

"Bapak Bupati dan Istrinya dengan selesai menjalani Isolasi mandiri setelah terkonfirmasi positif covid-19 tanpa Gejala (OTG) sudah dinyatakan sembuh"' ungkap Mustaufiq, Minggu (27/9/2020).

Sebelumnya, diketahui Bupati Jeneponto dan Istrinya dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 saat pasca swab test pada tanggal 13 September 2020 sambung Mustaufiq.

Mewakili Pemerintah Daerah beserta keluarga besar, H. Iksan Iskandar dan istrinya, "Kami ucapkan banyak terima kasih kepada seluruh masyarakat, para jajaran pemerintah daerah forkopimda, terkhusus bapak Gubernur Sulawesi Selatan atas perhatian dan doanya selama beliau dalam proses isolasi mandiri, " urai Mustaufiq.

In sya Allah, pada hari senin besok 28 september 2020, Bupati Jenponto beserta istri akan aktif kembali menjalankan aktivitas keseharian dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan (Protkes), jelas Mustaufiq.

Penulis: Samsir
Editor: Cq

JENEPONTO SULSEL
Syamsir

Syamsir

Previous Article

Satuan Narkoba Polres Jeneponto Ringkus...

Next Article

Bupati Jeneponto Jadi Irup Hari Pramuka...

Related Posts

Peringkat

Profle

Achmad Sarjono

AFRIZAL

AFRIZAL

Postingan Bulan ini: 61

Postingan Tahun ini: 1789

Registered: May 25, 2021

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi verified

Postingan Bulan ini: 61

Postingan Tahun ini: 2829

Registered: May 23, 2021

Zulfahmi

Zulfahmi

Postingan Bulan ini: 40

Postingan Tahun ini: 701

Registered: Nov 23, 2021

Muh. Ahkam Jayadi

Muh. Ahkam Jayadi verified

Postingan Bulan ini: 38

Postingan Tahun ini: 82

Registered: Aug 19, 2021

Profle

Iswan Dukomalamo verified

Kota Tikep Berlakukan Kartu Vaksin Sebagai Syarat Penyebrangan Antar Pulau
Upaya Mencegah Masyarakat Dari Resiko Hukum, Kejati Malut Gelar Kegiatan Penerangan Hukum
Bus Manggarai Indah Trayek Maumere-Ruteng Tertimpa Pohon di Boawae Lima Penumpang Dilarikan ke Puskesmas
Bangunan Senilai 4, 2 Milyar Mangkrak, Ada Temuan  Korupsi

Follow Us

Recommended Posts

Monsun Asia Terjang Barru, Plt. Kepala BPBD Beberkan Strateginya
Barru Banjir, Bantuan Pribadi Mulai Mengalir di Posko Induk
Barru Banjir, Bantuan Pribadi Mulai Mengalir di Posko Induk
Tim Sapu Jagat Siaga Bencana Tanete Rilau Kerja Bakti Bongkar 3 Rumah di Desa Paopao
Sekda Barru Tinjau Langsung Sejumlah Titik Bencana, Ini Harapannya !