Diduga Ada Kejahatan Birokrasi, Pendemo Desak Copot 2 Pejabat Kemenag Jeneponto

Diduga Ada Kejahatan Birokrasi, Pendemo Desak Copot 2 Pejabat Kemenag Jeneponto
Fraksi Refolusi Keadialan Menggelar Aksi Unjuk Rasa di Halaman Kantor Kementerian Agama (Kemenang) Kabupaten Jeneponto Sulawesi Selatan/Samsir.

INDONESIASATU.CO.ID - JENEPONTO, - Fraksi Refolusi Keadialan (FRK) kembali melakukan aksi unjuk rasa di halaman kantor Kementerian Agama (Kemenang) Kabupaten Jeneponto Sulawesi Selatan, Senin (23/11/2020).

Aksi yang dipimpin oleh Ilham Troy sebagai Jenderal Lapangan menggunakan perlengkapan kendaraan mobil pick up, bendera, spanduk, petaka dan megaphone.

Demonstran juga membentangkan kain putih yang menempel di mobilnya bertulis, Fraksi Refolusi Keadilan. Copot Kasi Haji Umroh dan Kepala Kementeran Agama Kab. Jeneponto.

Dalam orasinya itu, Ilham Troy menegaskan, bahwa Fraksi Repolusi Keadilan secara teguh memandang adanya dugaan kejahatan birokrasi yang sungguh sangat bertentangan dengan prinsip negara keadilan sosial yang menginjak harkat dan martabat bangsa.

"Kami, dari Farksi Refolusi Keadilan menduga adanya kejahatan yang dilakukan oleh salah satu oknum dari Kementerian Agama Kabupaten Jeneponto, terkhusus di bagian seksi haji dan umroh, karena kuat dugaan tindak pidana tertentu dengan modus operandi "Penjualan Mobil", jelas Ilham Troy.

Maka berdasarkan hal tersebut diatas, Ilham Troy, menuntut dan mendesak kepala Kementerian Agama Kabupaten Jeneponto untuk mencopot kepala seksi haji dan umroh. Karena, kuat dugaan yang melakukan penjualan mobil.

Ia juga meminta kepada kepala wilayah Menteri Agama Sulawesi Selatan agar segera mencopot kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Jeneponto. Karena, dipandang kurang mampu menjaga tatanan dan struktur organisasi serta nama baik Kementerian Agama Kabupaten Jeneponto.

"Kami dapat informasi miring adanya dugaan pungutan tanpa alas hakum kepada instansi naungan kementerian agama jeneponto dengan alasan untuk pembangunan masjid, pembuatan rekening untuk alih pindah bank yang sampai saat ini tidak teralisasi  dan diduga adanya pungutan tanpa dasar hukum menjelang pemeriksaan pengelola keuangan lingkungan kemenag jeneponto oleh inspektorat kementerian agama, " tegasnya.

Dengan demikian, demonstran meminta kepada aparat penegak hukum agar segera menuntaskan perkara dugaan tindak pidana kejahatan tertentu melalui modus penjualan mobil. Dan segera menyelidiki dugaan pungutan tanpa dasar hukum ditubuh kemenag yang diduga dilakukan oleh oknum yang memiliki jabatan strategis di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Jeneponto.

"Jadi, apabila kapala kantor kementerian agama jeneponto tidak mampu menuntaskan persoalan ini. Maka mundur saja dari jabatan, sesuai pernyataan sikap kami dan tuntutan kami, " pungkas Ilham.


Penulis: Samsir
Editor: Cq

JENEPONTO SULSEL
Syamsir

Syamsir

Previous Article

Layani Masyarakat Hingga Petang, Kades Pappaluang:...

Next Article

Bupati Jeneponto Dampingi Gubernur Sulsel...

Related Posts

Peringkat

Profle

Achmad Sarjono

AFRIZAL

AFRIZAL

Postingan Bulan ini: 61

Postingan Tahun ini: 1789

Registered: May 25, 2021

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi verified

Postingan Bulan ini: 61

Postingan Tahun ini: 2829

Registered: May 23, 2021

Zulfahmi

Zulfahmi

Postingan Bulan ini: 40

Postingan Tahun ini: 701

Registered: Nov 23, 2021

Muh. Ahkam Jayadi

Muh. Ahkam Jayadi verified

Postingan Bulan ini: 38

Postingan Tahun ini: 82

Registered: Aug 19, 2021

Profle

Iswan Dukomalamo verified

Kota Tikep Berlakukan Kartu Vaksin Sebagai Syarat Penyebrangan Antar Pulau
Upaya Mencegah Masyarakat Dari Resiko Hukum, Kejati Malut Gelar Kegiatan Penerangan Hukum
Bus Manggarai Indah Trayek Maumere-Ruteng Tertimpa Pohon di Boawae Lima Penumpang Dilarikan ke Puskesmas
Bangunan Senilai 4, 2 Milyar Mangkrak, Ada Temuan  Korupsi

Follow Us

Recommended Posts

Monsun Asia Terjang Barru, Plt. Kepala BPBD Beberkan Strateginya
Barru Banjir, Bantuan Pribadi Mulai Mengalir di Posko Induk
Barru Banjir, Bantuan Pribadi Mulai Mengalir di Posko Induk
Tim Sapu Jagat Siaga Bencana Tanete Rilau Kerja Bakti Bongkar 3 Rumah di Desa Paopao
Sekda Barru Tinjau Langsung Sejumlah Titik Bencana, Ini Harapannya !