Dihadiri Ketua BNP Sulsel, Wabup Jeneponto Beri Penghargaan kepada Kades Jombe Sebagai Desa Bersinar Bersih dari Narkoba

Dihadiri Ketua BNP Sulsel, Wabup Jeneponto Beri Penghargaan kepada Kades Jombe Sebagai Desa Bersinar Bersih dari Narkoba
Wakil Bupati Jeneponto,H. Paris Yasir bersama Ketua Badan Narkotika Provinsi (BNP) Sulawesi Selatan, Brigjen Drs. Ghiri Prawija, M.Th, rapat koordinasi Pengembangan dan Pembinaan Kabupaten/Kota Tanggap Ancaman Narkoba yang bertempat di Hotel Binamu, Kabupaten Jeneponto/Syamsir.

JENEPONTO, - Wakil Bupati Jeneponto, H. Paris Yasir memberikan penghargaan kepada kepala Desa Jombe, Kecamatan Turatea, Jusmaedi.

Pemberian penghargaan oleh Paris Yasir kepada Kepala Desa Jombe, Jusmaedi sebagai desa menuju bersinar (bersih dari Narkoba).

Penyerahan penghargaan ini seusai rapat koordinasi Pengembangan dan Pembinaan Kabupaten/Kota Tanggap Ancaman Narkoba digelar di Hotel Binamu, Kabupaten Jeneponto pada Rabu, (25/8/2021).

Rapat koordinasi tersebut dihadiri, Ketua Badan Narkotika Provinsi (BNP) Sulawesi Selatan, Brigjen Drs. Ghiri Prawija, M.Th, Wakil Bupati Jeneponto, Paris Yasir, Kepala Dinas Kesehatan Jeneponto, Susanti Mansur, Kepala Dinas Kominfo H. Manrancai Sally, Kepala Kesbampol, Kepala Bappeda dan Camat Binamu serta beberapa Kepala Desa.

Rapat ini digelar bersama Badan Narkotika Provinsi (BNP) Sulawesi Selatan untuk memperkuat upaya pencegahan dan penanggulangan narkoba dit engah masyarakat dan pembinaan kabupaten tanggap ancaman Narkoba.  

Wakil Bupati Jeneponto, Paris Yasir mengatakan bahwa rapat koordinasi ini bertajuk think health no drug. Diharapkan mampu menghadirkan rumusan strategis dalam upaya pencegahan dan penanggulangan bahaya narkoba. 

Dia menjelaskan, pemerintah daerah bersama legislatif dan forkopimda melalui program-program BMK selama 5 (lima) tahun terakhir telah terlaksana dengan baik khususnya dalam melakukan penyuluhan, penyebaran informasi dan inspeksi mendadak diberbagai tempat strategis. 

Selain itu, konsep bersama dalam menyelamatkan generasi dan lingkungan telah disinergikan dengan baik bersama badan Narkotika Kabupaten (BNK) sebagai lembaga pemerintah yang memiliki peran dan fungsi strategis dalam mencegah dan menyalahgunaan peredaran gelap narkoba. 

Tak hanya itu tutur Paris, termasuk peran sekolah dalam melakukan pengajaran dan metode pembelajaran kepada peserta didik dalam mencegah terjadinya kejahatan narkoba. Kemudian wilayah perkantoran yang juga dipastikan tercegah dan bebas dari kejahatan narkoba dengan mengajak seluruh aparatur pemerintah dalam menjadi pioner yang baik dilingkungan termasuk turut berperan aktif dalam mengkampanyekan program pencegahan narkoba. 

"Setiap orang harus menjadi pioner dalam mencegah dan menaggulangi narkoba dilingkungan masing-masing, " jelas Paris.

Di tempat yang sama Ketua Badan Narkotika Provinsi ( BNP ) Sulawesi Selatan Brigjen Drs. Ghiri Prawija, M.Th berharap agar komunikasi dan sinergi antara BNP dan Pemerintah Daerah dalam mencegah penyalagunaan narkoba. 

"Terimaksih pemerintah daerah kabupaten Jeneponto, mudah-mudahan komunikasi dan sinergi terus berjalan dalam mencegah bahaya narkoba, " singkatnya.

Laporan: Humas Kominfo Jeneponto

Editor: Syamsir

JENEPONTO SULSEL
Syamsir

Syamsir

Previous Article

Bupati Jeneponto Tumpahkan Kemarahannya...

Next Article

Diskominfo Jeneponto Gelar Rapat Perubahan...

Related Posts

Peringkat

Profle

Achmad Sarjono

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi verified

Postingan Bulan ini: 60

Postingan Tahun ini: 2828

Registered: May 23, 2021

AFRIZAL

AFRIZAL

Postingan Bulan ini: 59

Postingan Tahun ini: 1787

Registered: May 25, 2021

Zulfahmi

Zulfahmi

Postingan Bulan ini: 40

Postingan Tahun ini: 701

Registered: Nov 23, 2021

Muh. Ahkam Jayadi

Muh. Ahkam Jayadi verified

Postingan Bulan ini: 35

Postingan Tahun ini: 79

Registered: Aug 19, 2021

Profle

Iswan Dukomalamo verified

Kota Tikep Berlakukan Kartu Vaksin Sebagai Syarat Penyebrangan Antar Pulau
Upaya Mencegah Masyarakat Dari Resiko Hukum, Kejati Malut Gelar Kegiatan Penerangan Hukum
Bangunan Senilai 4, 2 Milyar Mangkrak, Ada Temuan  Korupsi
Bus Manggarai Indah Trayek Maumere-Ruteng Tertimpa Pohon di Boawae Lima Penumpang Dilarikan ke Puskesmas

Follow Us

Recommended Posts

Sekda Barru Tinjau Langsung Sejumlah Titik Bencana, Ini Harapannya !
Tim Siaga Bencana Tanete Rilau Bongkar 1 Rumah di Maralleng Desa Paopao
Kapolri Paparkan Langkah Jangka Pendek dan Menengah Tangani Erupsi Gunung Semeru
Tim Siaga Bencana Tanete Rilau Bongkar 1 Rumah di Maralleng Desa Paopao
Kapolri Paparkan Langkah Jangka Pendek dan Menengah Tangani Erupsi Gunung Semeru