Sasar 11 Kelurahan di Tiga Kecamatan, Komisi I DPRD Apresiasi Pelayanan Keliling Disdukcapil Jeneponto

    Sasar 11 Kelurahan di Tiga Kecamatan, Komisi I DPRD Apresiasi Pelayanan Keliling Disdukcapil Jeneponto
    Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan menyasar 11 Kelurahan dari tiga Kecamatan melakukan pelayanan keliling perekaman e-KTP/Syamsir.

    JENEPONTO, - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan menyasar 11 Kelurahan dari tiga Kecamatan melakukan pelayanan keliling perekaman e-KTP, Kamis (q0/01/2022).

    Tim Jemput bola (Jebol) Disdukcapil Jeneponto memulai perekaman e-KTP di Kecamatan Tamalatea dengan menyasar 6 Kelurahan.

    Kemudian bertolak ke Kecamatan Bangkala dengan menyasar 4 Kelurahan dan terakhir di Kecamatan Bangkala Barat, 1 Kelurahan. 

    Dari 11 Kelurahan tersebut, Tim Jebol Disdukcapil Jeneponto berhasil melayani warga kurang lebih 1000 orang yang sempat melakukan perekaman e-KTP dengan tetap disiplin penerapan protokol kesehatan.

    "Alhamdulillah, kami bersama dengan tim berhasil menyelesaikan perekaman e-KTP kurang lebih 1000 orang yang kita layani di 11 Kelurahan, " ungkap Ardiyanto Massiri selaku operator pelayanan keliling e-KTP Dukcapil Jeneponto. 

    Kepada Indonesiasatu.co.id, Ardiyanto menjelaskan bahwa Tim bergerak dari kantor sekira pukul 09.00 pagi dan berakhir pelayanannya di Kelurahan Pantai Bahari Kecamatan Bangkala Barat sekira pukul 21.30 Wita.

    Pelayanan keliling ini kata Adiyanto untuk lebih memudahkan masyarakat mendapatkan administarasi kependudukan (Adminduk)

    Selain itu tutur dia untuk lebih mendekatkan pelayanan kepada masyarakat dengan cara menjemput bola. 

    "Jadi tujuan utamanya kita, supaya masyarakat lebih dimudahkan untuk mendapatkan adminduk seperti e-KTP, " jelasnya.

    Sementara itu, Komisi I DPRD Jeneponto, Sumarni Rustam menagatakan bahwa kehadiran Capil sangat membantu masyarakat untuk mendapatkan administrasi kepundudukan. 

    Sapaan Kareng Layu itu akui bahwa selama ini pelayanan capil sudah cukup bagus.

    "Saya akui palayanan capil salama ini memang sudah cukup bagus. Apalagi dengan adanya pelayanan keliling masyarakat sangat terbantu sekali, " katanya.

    "Saya menyaksikan sendiri kalau kebetulan ada di kecamatan Bangkala melakukan pelayanan keliling dan saya pantau lansung, " sambung sapaan kareng Layu itu.

    Pelayana seperti inilah tutur dia yang diharapkan masyarakat dengan mendatangi kelurahan/desa. Sebab, yang jauh rumahnya dari kota tidak repot lagi datang ke kantor Capil buang-buang waktu .

    "Saya sangat mengapresiasi kerja-kerja maksimalnya, ini salah satu bentuk inovasi Capil, " pungkasnya. 

    Penulis: Syamsir

    Editor: Cq

    JENEPONTO SULSEL
    Muh. Andhi Syam

    Muh. Andhi Syam

    Artikel Sebelumnya

    Hari Sumpah Pemuda, Demonstran Desak Kajari...

    Artikel Berikutnya

    Dekat Rumah Salah Satu Anggota DPRD Jeneponto...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Hendri Kampai: Indonesia Hanya Butuh Pemimpin Jujur yang Berani
    Bakamla RI Berikan Pertolongan Medis ABK KM Lintas Samudra 2 di Perairan Natuna
    Cegah Paham Radikalisme, Polri Tekankan Pentingnya Upaya Kontra Radikal 
    Hendri Kampai: Jika Anda Seorang Pejabat, Sebuah Renungan dari Hati ke Hati
    Hendri Kampai: Indonesia Baru, Mimpi, Harapan, dan Langkah Menuju Perubahan

    Ikuti Kami