Ternama di Makassar, Salon Inaura Hermansyah Hijrah ke Jeneponto Buka Rias Pengantin dan Berbagai Jenis Perawatan

Ternama di Makassar, Salon Inaura Hermansyah Hijrah ke Jeneponto Buka Rias Pengantin dan Berbagai Jenis Perawatan
Salon Inaura Hermansyah Membuka Rias Pengantin dan Berbagai Jenis Perawatan di Kelurahan Tolo, Kecamatan Kelera Kabupaten Jeneponto/Samsir.

INDONESIASATU.CO.ID - JENEPONTO, - Karena desakan dari orang tua dan merebaknya Covid-19, mengharuskan Salon Inaura Harmansyah hijrah ke kampung halamannya untuk melanjutkan kembali usaha yang dia lakoninya.

Kurang lebih 10 tahun merintis karir sebagai pengusaha salon dan rias pengantin ternama di Makassar tepatnya di Jalan Mannuruki 2, kini. Owner Salon Inaura Hermansyah pulang kampung membuka usaha di tanah kelahirannya di kampung Mataere Kelurahan Tolo' Kecamatan Kelara, Kabupaten Jeneponto.

Atau lebih mudahnya, bertempat, di jalan Poros Kelara, Depan Kantor Lurah Tolo'. Tag aja diakun facebook pribadinya @Naura Hermansyah@ WA: 0858 9038 2425.

"Saya pulang kampung karena orang tua pengen sekali saya ada di kampung. Dan saya juga berpikir bahwa semakin hari orang tuaku makin tua, sehingga berkesimpulan ada baiknya saya mengalah saja, " ucap Inaura kepada Indonesiasatu.co.id, Senin (30/11/2020).

Meskipun, kata Inaura itu sangat berat baginya untuk meninggalkan Makassar karena sudah dikenal oleh banyak pelanggan. Namun demi orang tua, Inaura pun memutuskan untuk pulang kampung walau harus memulainya dari nol.

Tak heran, jika banyak pelanggan Salon Inaura Harmansyah yang merasa kehilagan di Makassar. Karena, sangat jarang ditemukan salon yang memiliki spesialisasi pada pewarnaan rambut, kualitas  dan cara make up pengantin serta keunikan konsep yang dimilikinya tidak diragukan lagi.

Namun meski demikian, dengan bakat dan keterampilan yang dia miliki, Inaura selalu yakin dan percaya akan rencana indahnya Tuhan untuk menuju tangga kesuksesan. Buktinya, belum lama menjalankan usahanya di kampung sudah ada beberapa dari kalangan pejabat dan bangsawan yang menjadi castumernya.

Pasalnya, Salon Inaura Hermansyah, semua jenis rupa perawatan tersedia serta melayani rias pengantin, Wedding Organizer, make up, Rebondding, Smothing, Potong rambut/Cukur + cuci + pijat dan Kelengkapan Pengantin 1 sett.

"In sya Allah, kedepannya salonku rencana kubuatkan neon box besar. Jadi kelihatan salon kampung tapi nampak seperti salon kota, " katanya.

Inaura Hermansyah menjelaskan pengalaman pahitnya sebelum merintis karirnya di dunia bisnis salon kecantikan. Setelah menyelesaikan pendidikan terakhirnya di SMA Neg. 1 Kelara, Kabupaten Jeneponto, ia kemudian ke Makassar melamar kerja di Ramayana tapi ditolak karena postur badan pendek.

Namun dia tetap optimis, bahwa perjuangannya itu belum berakhir. Kemudian mencoba melamar kerja di Hotel Clarion Makassar, akhirnya diterima sebagai Karyawan hotel selama 3 tahun.

Selama tiga tahun itu, dia tidak sia-siakan gajinya melainkan dimanfaatkan buat kerja sampingan di salon dan perlahan membeli perlengkapan alat kecantikan serta ikut pelatihan tata rias pengantin. Hingga sukses membawa nama Salon Inaura Hermansyah yang di kenal banyak kalangan di Makassar. 

"Ketika bos saya di salon sudah pindah saya berusaha untuk mandiri dan buka salon kecil kecilan dan berhenti kerja di hotel. Jadi saya buka salon pas 2010 dan pulang kampung pas 2020 gara gara Corona dan permintaan orang tua juga, " jelas Inaura.

Inaura berharap, semoga kedepannya usaha yang dilakoninya hingga sekarang lebih sukses dan berkembang lagi, harapnya.


Penulis: Samsir
Editor: Cq

JENEPONTO SULSEL
Syamsir

Syamsir

Previous Article

Balita 1 Tahun di Desa Borong Tala Jeneponto...

Next Article

Oknum Penyidik Polres Jeneponto Diduga Sepihak...

Related Posts

Peringkat

Profle

Achmad Sarjono

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi verified

Postingan Bulan ini: 60

Postingan Tahun ini: 2828

Registered: May 23, 2021

AFRIZAL

AFRIZAL

Postingan Bulan ini: 59

Postingan Tahun ini: 1787

Registered: May 25, 2021

Zulfahmi

Zulfahmi

Postingan Bulan ini: 40

Postingan Tahun ini: 701

Registered: Nov 23, 2021

Muh. Ahkam Jayadi

Muh. Ahkam Jayadi verified

Postingan Bulan ini: 34

Postingan Tahun ini: 78

Registered: Aug 19, 2021

Profle

Iswan Dukomalamo verified

Kota Tikep Berlakukan Kartu Vaksin Sebagai Syarat Penyebrangan Antar Pulau
Upaya Mencegah Masyarakat Dari Resiko Hukum, Kejati Malut Gelar Kegiatan Penerangan Hukum
Bangunan Senilai 4, 2 Milyar Mangkrak, Ada Temuan  Korupsi
Tingkatkan Herd Immunity, Ini Yang Dilakukan Dokpol Mabes  Polri di Kota Tidore Kepulauan

Follow Us

Recommended Posts

Tim Siaga Bencana Tanete Rilau Bongkar 1 Rumah di Maralleng Desa Paopao
Kapolri Paparkan Langkah Jangka Pendek dan Menengah Tangani Erupsi Gunung Semeru
Tim Siaga Bencana Tanete Rilau Bongkar 1 Rumah di Maralleng Desa Paopao
Wakil Bupati Pangkep Syahban Sammana Terus Pantau Lokasi Banjir di Pangkep
Barru Dikepung Banjir, Puluhan Warga Dusun Pallae Desa Lampoko Dievakuasi