Inseminator Terbaik yang Bakal Wakili Jeneponto ke Jakarta, Nasir Sayangkan Bupati Kurang Perhatian Terhadap Peternak Sapi

Inseminator Terbaik yang Bakal Wakili Jeneponto ke Jakarta,  Nasir Sayangkan Bupati Kurang Perhatian Terhadap Peternak Sapi
Foto Nasir baju biru tua selaku Ketua Kelompok petani ternak di Kelurahan Tolo Kecamatan Kelara bersama Petugas Insemintator Dinas Peternakan Kabupaten Jeneponto, Syamsul Bahri.

JENEPONTO, - Dia adalah, Syamsul Bahri Daeng Lalang warga Kelurahan Tolo, Kecamatan Kelara. Syamsul Bahri atau akrab disapa Daeng Lalang itu, dikenal salah seorang petugas insemintor terbaik di Kabupaten Jeneponto Sulawesi Selatan.

Syamsul Bahri bakal mewakili Kabupaten Jeneponto ke Jakarta karena keberhasilannya mencapai target memproduksi bibit sapi melalui perkawinan Inseminasi Buatan (IB).

Inseminasi Buatan, itu kawin suntik yang dilakukan secara tehnik untuk memasukkan sperma atau semen yang telah dicairkan terlebih dahulu yang berasal dari sapi jantan ke dalam alat kelamin sapi betina dengan menggunakan metode dan alat khusus.

Namun, sangat disanyangkan  inseminator terbaik Jeneponto tersebut kurang diperhatikan oleh pemerintah daerah Kabupaten Jeneponto.

Hal itu diungkapkan oleh, salah seorang petani ternak sapi Nasir warga Kelurahan Tolo, Kecamatan Kelara Jeneponto kepada Indonesisatu.co.id pada Kamis (23/09/2021).

Harusnya pemerintah daerah dalam  hal ini Bupati Jeneponto memberikan support dan dukungan penuh atau paling tidak bentuk apresiasinya kepada Inseminator itu karena bakal membawa nama baik daerah ke Senayan.

"Sayangnya petugas inseminator terbaik kita itu kurang diperhatikan oleh Bupati Jeneponto. Harus perhatikan kita ini khususnya para peternak sapi. Jangan cuma pertanian tok yang diangkat-angkat, " ungkap Nasir.

Nasir yang juga selaku Ketua Kelompok ternak sapi di Kelurahan ini, mengaku bahwa selama dua periode masa kepemimpinan Bupati Jeneponto tidak pernah sama sekali menyentuh peternak sapi. Melainkan, Dinas Pertanian saja yang disebut-sebut namanya.

Nasir berharap agar kiranya pemerintah Kabupaten Jeneponto turjun langsung kemasyarakatnya untuk melihat langsung kondisi para peternak. Khusus bagi petani peternak sapi. 

"Saya berharap kepada pemerintah tolonglah sering-sering turun ke masyarakat paling tidak sekali sebulan melihat langsung kondisi peternak, jangan cuma pertanian saja, " harapnya.

Penulis: Syamsir

Editor: Cq

JENEPONTO SULSEL
Syamsir

Syamsir

Previous Article

Butuh Perhatian Pemerintah, Peternak Sapi...

Next Article

Diskominfo Jeneponto Gelar Rapat Perubahan...

Related Posts

Peringkat

Profle

Achmad Sarjono

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi verified

Postingan Bulan ini: 60

Postingan Tahun ini: 2828

Registered: May 23, 2021

AFRIZAL

AFRIZAL

Postingan Bulan ini: 59

Postingan Tahun ini: 1787

Registered: May 25, 2021

Zulfahmi

Zulfahmi

Postingan Bulan ini: 40

Postingan Tahun ini: 701

Registered: Nov 23, 2021

Aa Ruslan Sutisna

Aa Ruslan Sutisna

Postingan Bulan ini: 34

Postingan Tahun ini: 232

Registered: Oct 23, 2021

Profle

Iswan Dukomalamo verified

Kota Tikep Berlakukan Kartu Vaksin Sebagai Syarat Penyebrangan Antar Pulau
Upaya Mencegah Masyarakat Dari Resiko Hukum, Kejati Malut Gelar Kegiatan Penerangan Hukum
Bangunan Senilai 4, 2 Milyar Mangkrak, Ada Temuan  Korupsi
Tingkatkan Herd Immunity, Ini Yang Dilakukan Dokpol Mabes  Polri di Kota Tidore Kepulauan

Follow Us

Recommended Posts

Wakil Bupati Pangkep Syahban Sammana Terus Pantau Lokasi Banjir di Pangkep
Barru Dikepung Banjir, Puluhan Warga Dusun Pallae Desa Lampoko Dievakuasi
Sukses Raih Transformasi Teknologi, Kemenperin RI Beri Perhargaan kepada PT Semen Tonasa
Aska Mappe Tinjau Langsung Wilayah Terdampak Banjir
Usung Tema Ekonomi Syariah, GenBI UIN Alauddin Gelar Sharing Session Seri III